REVIEW FREEMAN MASK YANG LAGI HITS

July 08, 2018


Haloooooooo.. Setelah lama mager mau bikin review skin care, kali ini beneran gue tepati janji itu.
Gue mau bikin honest review beberapa masker dari Freeman.
Iya cuma beberapa karena freeman ini banyak banget variant nya.
Mungkin udah ada yang familiar sama masker ini atau bahkan ga tau sama sekali ?
Yoooo mari kita bahas..



Awal gue tau masker ini dari YouTube Suhay Salim, salah satu Youtuber teracun dalam hal kecantikan, gue punya jenis kulit hampir sama kayak Suhay, “sensitive” bedanya kulit Suhay kering, klo gue cenderung combination dan acne prone skin jadi mau ga mau harus lebih selektif sama product yang dipakai. Waktu gue pakai masker freeman ini, kondisi kulit gue lagi breakouts parah, karena nyobain cuci muka Nature Republic Shooting & Moisture Aloe Vera Cleansing Gel Foam.

Yang tadinya kulit muka gue udah mendingan, tinggal merah-merahnya aja karena pakai Nature Republic Aloe Vera 92% Shooting Gel nya, balik lagi lah ke-masa dimana, muka nyeri karena jerawat segede-gede biji jagung.

Begitu gue liat YouTube Suhay Salim, gue paling tertarik sama Freeman yang mint+lemon, yang emang ditujukan untuk kulit yang lagi breakouts. Langsung lah gue pesen, begitu nyampe si masker ini di tangan gue, rasanya udah ga sabaran pengen langsung coba. Udah ga tahan sama nyeri karena jerawat meradang lagi !

Dan bener aja begitu gue pakai ini masker, enak bangetttttttt di muka. Aslik ga bo’ong.
Kayak ada rasa dingin, mungkin efek dari kandungan mint nya, tapi yang super ngefek adalah jerawatnya pas gue pegang pakai jari itu udah langsung kering dan ga terlalu merah-merah lagi. Ya emang ga langsung ilang tapi dengan mulai keringnya jerawat-jerawat itu di muka rasanya penderitaan gue udah sedikit lebih berkurang.

Gue rutin pakai masker ini seminggu 2x dan hasil yang lebih significant itu mulai keliatan. Kulit muka yang tadinya gampang banget jerawatan, karena emang acne prone skin.
Mulai jarang jerawatan, paling klo agak banyak karena gue bergadang tidur paling lama 2 jam, menjelang ujian, pusing skripsian, mau haid, selebihnya udah bisa lebih teratasi.
Gue juga ga tau sih kenapa bisa begitu, mungkin karena masker ini salah satu tipe clay mask yang ngebersihin sampe ke pori-pori terdalam.

Nah setelah breakouts nya perlahan-lahan hilang, gue berani nyoba yang Freeman Detoxifying Charchoal + Black Sugar Mud Mask.

Yapsss.. siapa sih yang ga tau betapa bagusnya si charchoal ini.

Lagi-lagi gue tau masker ini dari YouTube nya Suhay Salim, gue tau barengan pas sama Freeman mint+lemon yang udah gue ceritain sebelumnya, karena dilema mau pakai yang mana dan takut nya makin parah, telebih freeman charchoal ini tujuannya buat ngedetox, sesuai sama namanya.

Jadi gue berani pakai ini setelah breakouts nya mendingan, dan beneran pas gue pakai kayak muka tuh rasanya abis treatment di klinik kecantikan, kulit muka mendadak satu tingkat lebih cerah dan halus dari awal pakai masker ini. Kenapa gue bisa bilang kayak abis treatment ke klinik kecantikan, karena gue udah nyobain segala jenis treatment buat ngilangin jerawat. Dan masker ini beneran sebegitunya berfaedah di muka gue. Hiks ! coba gue nemuin masker ini dari dulu udah bisa ditabung uangnya lol.

Tapi efek setingkat lebih putih dari kulit awal sebelum pakai, ga permanen ya.
Tetep harus sering dirawat, klo nanti rutin pakai masker ini baru semakin keliatan bedanya.

Tapi beneran deh first impression nya ga bikin nyesel tapi kaget. Gue sampe bingung mau jelasinnya gimana. Hehehe..

Oiya sedikit info klo mau pakai masker yang teksturnya kayak lumpur a.k.a clay atau mud mask, jangan sering-sering takutnya over exfoliate.

Gue pakai masker ini seminggu 2x diselang-seling. Sekarang udah hampir 5 bulan belum habis juga.
Pakainya 10 menit aja, jangan lebih. Gue pernah kelupaan jadinya agak gatel tapi untung rasa gatelnya cuma sebentar, anjurannya dibilas air hangat tapi gue selalu bilas pakai air biasa dan ga kenapa-kenapa.



*Inilah kandungan dari masing-masing masker*

Freeman Mint + Lemon Clay Mask
Water/Aqua/Eau, Bentonite, Kaolin, Propylene Glycol, Mentha Piperita (Peppermint) Oil, Citrus Medica Limonum (Lemon) Peel Oil, Magnesium Aluminum Silicate, Titanium Dioxide, Disodium EDTA, Sodium Polyacrylate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, Fragrance (Parfum), Geraniol, Linalool, d-Limonene, Blue 1 (CI 42090), Yellow 5 (CI 19140).

Tekstur

Kayak lumpur, tapi ga susah buat diambil atau di apply ke wajah. Baunya perpaduan antara mint dan lemon tapi lebih dominant bau mint. Dan dari kandungan nya masker-masker freeman ini ga ada alcohol jadi emang ga kecium bau-bau alcohol sama sekali. 

Freeman Detoxifying Charchoal + Black Sugar Mud Mask.
Sucrose, Propylene Glycol, Charcoal*, Kaolin, Musa Sapientum (Banana) Fruit Extract, Cocos Nucifera (Coconut) Extract, Zingiber Officinale (Ginger) Root Extract, Psidium Guajava Fruit Extract, Cymbopogon Scheonanthus Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Maranta Arundinacea Root Extract, Rubus Idaeus (Raspberry) Fruit Extract, Santalum Album (Sandalwood) Extract, Macrocystis Pyrifera Extract, Nasturtium Officinale Extract, Aleurites Moluccana Extract, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Carbomer, Phenoxyethanol, Fragrance (Parfum), Iron Oxides (CI 77491). 
*Activated Charcoal.

Tekstur

Kayak lumpur, tapi menurut gue yang mud mask ini lebih cair dari yang clay. Still no alcohol but klo di apply ke sekitar area mata agak perih sedikit. Baunya lebih enak tapi gue ga tau ini bau apaan, klo diliat dari komposisinya kadang gue mikir ini aroma lavender nya tapi lama-kelamaan kayak ada bau banana tapi manis-manis gitu. Ya pokoknya wanginya enak. Hahaha..


So.. jadi itu honest review dari gue, berdasarkan yang gue rasain, tiap orang hasilnya beda-beda tapi Alhamdulillah di kulit gue yang sensitive ini ga ada efek samping yang buruk.
Yeaayyy !!

Isi kemasan 175ml
Rate : 8.5/10
Repurchase : Garis Keras!

You Might Also Like

0 Comments