Anak mana?

October 10, 2018


Seiring berjalannya waktu mall jadi tempat yang paling sering dikunjungi oleh masyarakat Ibukota, entah karena keperluan, melepaskan penat atau alasan lain.

Gue pribadi adalah orang yang bisa dibilang sering atau mau ga mau mengunjungi mall, terlebih untuk mencari keperluan. Gue ga ngerasa malu klo misalnya ada yang bilang "Lo ke mall A terus, ga bosen?"

Jawaban gue "Engga, gue ga bosen."
Karena gue tipe orang yang males dan ngerasa ribet klo mengharuskan pergi jauh padahal di tempat yang deket pun ada, dan gue ke mall itu bukan karena gaya tapi karena ada yang lagi gue cari.

Gue ga menyalahkan atau memaksa buat satu pemikiran sama gue, hak setiap orang untuk memilih tempat beserta alasannya. Tapi amat disayangkan klo masih ada orang-orang yang pergi hanya karena gengsi atau gaya biar diliat orang. Padahal yang ngeliat kita ke mall A,B,C ga akan merasa terpuaskan, mereka cuma ngeliat dan abis itu lupa.
Justru itu malah jadi boomerang buat kita, jadilah kita dilabeli dengan anak hitz mall, anak mall A, anak mall B, dst.

Mungkin orang-orang yang demikian, terlalu sering melihat orang yang standart hidupnya sudah tinggi. Bukannya ga boleh mengikuti tapi kita juga harus tau kapasitas diri kita sendiri. Seringnya yang kita lihat dan tiru itu para public figure yang memang punya kebutuhan yang beda.

Gue ga bermaksud untuk membandingkan tapi mau mengajak untuk merenung. Coba tanya ke diri sendiri.
"Bener ga sih klo gue pergi ke sana sini itu karena kebutuhan bukan karena gaya dan gengsi?"

Karena klo ngikutin cuma mau gaya atau gengsi itu ga akan ada habisnya, toh bener bahagia atau puas nya itu cuma kita yang tau bukan orang lain.
Coba kurangi hal yang ga perlu menjadi hal2 yang lebih dibutuhkan dan bisa jadi investasi di masa depan. Sifat dan sikap boros itu merugikan sekali.

Sedikit cerita, gue dulu adalah orang yang boros banget.
Gue udah kerja dari gue lulus SMKF dan dapet gaji yang ga pernah gue bayangin, jadi setiap gue setres atau banyak pikiran gue akan pergi ke mall. Belanja.
Gesek kartu debit sana sini (untungnya gue ga pernah tertarik sama credit card).
Lega. Plong sih. Tapi cuma sebentar selebihnya nyesel karena gue ga beli apa yang gue butuh.

Itu aja gue karena alasan butuh hiburan, pengalihan. Apa lg yang sekedar gaya atau gengsi. Rasa nyesel atau engganya balik lagi sih ke diri sendiri tapi klo setelah baca tulisan ini dan ngerasa nyesel kayak gue dulu karena boros (apapun itu alasannya) berarti itu ada yang salah dan saatnya berubah. Tutup kuping klo ada temen yang ngajak nongki2 ga jelas dan ada yang nyinyir "Kok lo jadi susah diajak nongkrong sih? Bokek lo ya?" 
Sekali dua kali masih wajar tp klo udah sampai bingung sama pengeluaran sendiri harus bisa menolak dan jelasin baik2. Tahan untuk beli barang2 yang sebenernya ga bermanfaat atau kita jarang pakai tapi hanya untuk terlihat "wah".


Yaudah gitu aja dulu, udah jam 2 pagi lewat 4 menit. Gue mau istirahat hehehe. Thcüs:)


You Might Also Like

0 Comments