[Review] Bless Healthy Glow Foundation – Ini Make Up atau Skincare?

June 15, 2019


Beberapa bulan yang lalu gue bikin voted di Instagram untuk ngereview produk ini atau enggak? Dan hasilnya pada mau untuk dibikinin review-nya, dan mohon dimaapkeun baru review-nya sekarang. Sooo here we go!!



Setiap wanita pasti mendambakan penampilan yang enak untuk dilihat, terlebih tidak bisa dipungkiri, kesan pertama seseorang saat bertemu adalah penampilan, dan salah satu faktor penampilan berhubungan erat dengan kulit. Walaupun yaa no body is perfect tapi society kita menuntut hal demikian.

Gue yang pada dasarnya dulu enggak suka menggunakan make up, karena memiliki masalah kulit yaitu kulit berjerawat, sensitif dan acne prone, yang menyebabkan kulit wajah gue gampang jerawatan kalau salah pilih produk, dan pemilihan produk make up sendiri pun termasuk tricky

Karena berangsur-angsur semakin membaiknya kulit wajah gue, sekarang gue jadi lebih berani untuk nemplokin selain skincare ke muka. Iya, hal-hal yang berhubungan dengan make up, hehehe..

Sampai akhirnya gue secara nggak sengaja nemuin salah satu yang dibutuhkan dalam rangkaian per-make-up-an, yaitu foundation. Bless Healthy Glow Foundation ini, yang bikin gue tertarik untuk nyoba adalah karena mengclaimed kalau texture-nya ringan, nggak berasa kalau lagi pakai make up dan rasanya justru kayak nemplokin skincare aja sangking ringannya, dan nggak berasa thick atapun greasy.

Asal muasal dibuatnya make up rasa skincare ini diprakarsai oleh Dr. Utama Widjaja, Sp.KK

Sejak awal berdirinya pada tahun 1992, Bless cosmetics selalu menghadirkan produk-produk kosmetik perawatan yang sangat mengutamakan kesehatan kulit, khususnya untuk kondisi di iklim tropis seperti di Indonesia dimana tingkat kelembaban udara lebih tinggi dan kulit lebih banyak terpapar oleh sinar matahari serta polusi.   

Berawal dari rangkaian Bless Acne Series untuk perawatan kulit berminyak/berjerawat, Bless Cosmetics terus mengembangkan ke rangkaian perawatan untuk kulit normal/kering,  perawatan kulit menua/aging skin, perawatan kulit sensitif dan perawatan rambut. Sejalan dengan prioritas Bless pada kesehatan kulit, maka produk-produk Bless Cosmetics diformulasikan dengan menggunakan bahan yang ringan dan sudah teruji sehingga  aman untuk digunakan secara rutin.

Dalam melakukan pengembangan produk, Bless memiliki tim R&D yang  berkomitmen untuk menghasilkan produk yang tidak sekedar mengikuti trend, tetapi bermanfaat untuk memelihara kesehatan kulit. Semua produk yang dikembangkan oleh R&D Bless mendapat pengawasan Dermatologist, Dr. Budi Harjandi Widjaja Sp.KK.

Nah, Bless Glow Healthy Foundation ini tersedia dalam dua shade, tapi gue di sini menggunakan shade natural karena lebih menyerupai warna kulit asli, jadi nggak belang, dan ini adalah kandungan yang ada di dalamnya.



Product Claimed
  • Mengandung tabir surya, melembabkan kulit, meratakan warna kulit dan menyamarkan noda sehingga kulit tampak halus dan bercahaya.
  • Menyamarkan kerut-kerut halus di wajah, dan membuat wajah tampak lebih halus dan tampak muda.
  • Formulanya yang ringan dan tidak mengandung parfum.

Honestly yang gue rasain waktu menggunakan foundation ini, memang enggak berasa kalau lagi pakai make up, juga nggak gampang geser, kecuali kalau dipakai saat ada acara outdoor dan sedang terik-teriknya dan banyak berkeringat. Kulit wajah ketika pakai foundation ini kelihatan lebih glowing. Saat diaplikasikan pun mudah untuk diblend dan hasil akhirnya medium dewy look dan nggak craky.

Di kulit gue, cukup menutup bekas jerawat, walaupun nggak terlalu ngecover banget, karena ini adalah perpaduan antara skincare dan make up, tapi tetap suka dengan hasil dan rasanya yang nggak berat di kulit. Biasanya kalau menggunakan foundation lain, pasti muncul beruntusan tapi ini enggak sama sekali.

Warna dan Textur
Warna Bless Healthy Glow Foundation shade natural ini tidak terlalu coklat, texturnya cair tapi bukan seperti toner, bukan juga seperti lotion, atau kental seperti foundation pada umumnya. Jadi texturnya cair tapi sedikit kental, ini yang menyebabkan lebih mudah untuk diblend.



Aroma
Tidak beraroma, karena produk ini memang no fragrance, jadi tidak menimbulkan aroma menyengat atau mengganggu ketika digunakan.

Kemasan Produk
Dengan travel size 35 gram, foundation ini mudah dibawa kemana-mana.



Ini ada beberapa foto saat menggunakan Bless Healthy Glow Foundation.

Kiri: Hanya menggunakan Skincare + Bedak Tabur | Kanan: Menggunakan Skincare + Bless Foundation

Foto kanan atas setelah menggunakan foundation + blush on + bedak tabur


Pipi Kiri- Pipi Kanan Setelah Menggunakan Foundation 



Harga
Dengan banyaknya kandungan yang ada di dalam foundation ini menurut gue ini sesuai dan nggak pricey, harganya di bawah 100k.


Conclusion!
Repurchase : Big Yes! Tapi nggak menutup kemungkinan kalau nanti menemukan produk foundation yang lebih bagus dan cocok juga akan mencoba dan review lagi.
Rate : 8/10



You Might Also Like

0 Comments