People nowadays! Edisi curhat tengah malam.

March 31, 2019

Akhir-akhir ini sedang terusik dengan kalimat "Kamu mah enak masih muda, masih bisa belajar banyak. Saya mah udh berumur (30), udah capek kerja, de-el-el."
Sekali, it's okay mungkin dia lagi lelah.
Dua kali, hehehe iya kali ya.
Tiga kali, :)
Empat kali, lima kali, enam kali, ga tau udah berapa kali. Gue. Senyap.

Sama menyebalkannya dgn anak-anak kuliah-an yg meremehkan kesulitan anak SMA, anak SMA meremehkan anak SMP, dst dengan kalimat, misal "Alah gitu doang, coba lu ngerasain jadi anak kuliahan."
🙃

IMO ya, kan ga mungkin beban anak SMA dikasih ke anak SMP, dan yang udah ngelewatin itu pun, karena udah pernah seharusnya udah tau rasanya kek mana. Kenapa harus membandingkan kehidupanmu yang seolah-olah lebih susah dari yang tingkatan baik dalam segi pendidikan/umur yang di bawah kamu?!


Gue misal lagi sering-seringnya kalimat itu yang kedenger di kuping gue, jadinya gue males belajar, males ngapa-ngapain, kayak dapet nilai berapa juga jadi "Ah bego banget sih gue gini aja ga bisa." 
Alhamdulillah berefek cuma sebentar, tapi ga tau di luar sana ada yang kena efeknya sampai gimana. Bisa jadi lebih parah. 

Terlebih gue paling males denger orang yg kerjaannya ngeluh mulu, bukannya cari cara atau ngelakuin hal yang lain. 
Ngeluh emang wajar, tapi bukan berarti harus tiap saat kan?
Dan plisss, masih banyak orang yang kehidupannya lebih susah, ada yang putus sekolah, pengangguran, ga bisa makan, etc.

Klo mau ngeluarin kalimat semacam meremehkan kesulitan orang lain coba ganti kayak sharing, misal "Gimana ya, caranya biar saya juga bisa ini-itu walaupun saya ngerasa udah ga muda lagi?" Atau "Kok kamu bisa enjoy gitu ngejalaninnya, bagi tips nya dong." 

Lebih enak kan? 

I hope u guys, get my point.

Yaudah gitu dulu aja, udah malam. Ikan mau bobo.

You Might Also Like

0 Comments