Rahasia Susu Beruang untuk Wajah dan Honest Review Organic Mask namo.id

March 13, 2019

Hulaaaaaaa!! Karena sudah lama ga update tulisan di blog, yang disebabkan terlalu hectic dari awal tahun. Gue akan berusaha untuk konsisten lagi update tulisan tiap dua kali dalam seminggu. Nah dikesempatan kali ini gue mau nge-review organic mask ter-favouriteeee! Sekaligus mau ngebahas tentang Susu Beruang.
www.anggrainica.com/IG:@anggrainicaa12

Apa sih hubungannya Susu Beruang yang biasanya kita minum dengan wajah?? Beberapa dari kalian mungkin sudah ada yang tahu dan ada juga yang belum. Jadiiii gue akan menceritakan efek yang ditimbulkan dari pemakaian Susu Beruang untuk wajah dari pengalaman gue sendiri tapi sebelumnya gue mau kasih tau kandungan apa aja sih yang ada di dalam Susu Beruang atau yang kita kenal dengan nama Bear Brand ini, selain si susu sapi dengan nama merk beruang (bear) tapi iklannya naga terbang hehehehe..


Pict from Google


Susu Beruang adalah susu seperti pada umumnya yang terbuat dari susu sapi murni, sehingga kaya akan nutrisi. Kandungan yang terdapat dalam Susu Beruang antara lain vitamin A, C, D, B2, B6, dan vitamin B12. Susu Beruang juga memiliki kandungan mineral seperti kalsium, magnesium dan selenium. Inilah yang membuat Susu Beruang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Manfaat Susu Beruang untuk kesehatan adalah seperti meningkatkan sistem imun, mengeluarkan racun dalam tubuh, mencegah osteoporosis, melancarkan aliran darah, mengontrol kadar kolesterol, hingga menjaga fungsi otak. Selain kandungan vitamin dan mineral dalam Susu Beruang, terdapat juga asam laktat yang berasal dari AHA dalam Susu Beruang.

Sudah sering kali kita temui banyak produk kecantikan yang mengandung AHA, AHA atau Alpha Hydroxy Acid merupakan salah satu senyawa yang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit dan relatif aman untuk semua jenis kulit dengan fungsi utama sebagai exfoliator. Karena kandungan AHA, multivitamin dan mineral dalam Susu Beruang, oleh sebab itu Susu Beruang banyak dimanfaatkan untuk kecantikan.

Perbedaan Susu Beruang dengan susu yang lainnya adalah, dikarenakan susu sapi yang digunakan telah melewati proses sterilisasi yang jauh lebih baik yaitu dengan sterilisasi di atas titik didih yang membuat susu Bear Brand ini mampu terjaga dari kontaminasi bakteri. Susu beruang memang bukan diciptakan untuk produk perawatan wajah namun menggunakan susu beruang sama seperti menggunakan bahan alami untuk perawatan kecantikan. Berikut ini adalah berbagai manfaat susu beruang untuk kecantikan yang bisa kalian dapatkan!!

  • Menghaluskan kulit
  • Mengatasi jerawat
  • Menyamarkan noda bekas jerawat
  • Melembapkan kulit
  • Mengencangkan kulit
  • Mencerahkan warna kulit


Berbekal dengan info akan banyaknya manfaat yang diperoleh dari susu beruang, gue mencoba mempraktekan langsung dengan memanfaatkan susu beruang sebagai campuran untuk penggunaan organic mask. Produk masker organik yang gue pakai di sini adalah namo.id, gue sebelum menggunakan namo.id sudah pernah menggunakan merk yang lain namun hasilnya di kulit gue kurang memuaskan dan ketika organic mask merk lain ini gue campur dengan air/rose water, maskernya jadi menggumpal.


Produk namo.id ini ada banyak pilihannya, tapi karena sesuai kondisi kulit gue yang masih berjerawat karena jenis kulit gue acne prone skin, gue memilih untuk menggunakan organic mask namo.id yang green tea dan milk. Produk organic mask namo.id ini mengklaim All natural, 100% organic, NO addictive, NO coloring, NO artificial” dan dapat digunakan setiap hari. Honestly gue beneran pakai maskernya namo.id ini setiap hari, gue juga udah pernah nulis tips bagaimana menggunakan masker setiap hari, klik di sini

Gue mencoba menggunakan masker ini dengan tiga campuran yang berbeda, yaitu air, rose water dan Bear brand.



namo.id – Green Tea

www.anggrainica.com/IG:@anggrainicaa12

All organic green tea to fight your oily and acne prone skin, it’s an abundant source of antioxidants that can help to improve your skin’s texture, leaving you with a healthy glowing skin.

Jadi sesuai dengan kegunaannya, organic mask namo.id yang green tea ini memang ditujukan untuk yang berkulit acne prone, dan juga untuk memperbaiki texture kulit kita dengan hasil yang diharapkan kulit kita menjadi sehat dan bercahaya. Cielahhh.


namo.id Green Tea dengan rose water.
Texture dan Warna

www.anggrainica.com/IG:@anggrainicaa12


Texture masker ini sama dengan organic mask lainnya berbentuk bubuk yang berbeda adalah baunya, aslikkk baunya bener-bener enak. Mungkin kalau gue tuang ke wadah biasa atau gelas kecil, orang yang ga tau akan mengira ini beneran green tea yang bisa diminum. Warna sebelum dicampur itu soft hijau muda, jadi tidak terlalu gelap juga tidak terlalu pucat.

Di pict ini gue pertama kali mencoba menggunakan namo.id green tea mask dengan rose water, rose water yang gue gunakan dari Viva karena lebih mudah ditemukan di minimarket. Setelah dicampur dengan rose water, bau green tea dari masker ini ga hilang sama sekali dan ga menggumpal seperti organic mask merk lain yang sebelumnya gue pakai.


www.anggrainica.com/IG:@anggrainicaa12

Sekarang sudah pemakaian kesekian dari masker ini, dan hasilnya kulit gue jadi lebih sehat, semakin jarang jerawatan kecuali kalau gue lagi bergadang terus, kurang tidur, kurang minum air putih dan kurang kasih sayang. Eh canda yah, hahaha.. Texture kulit gue juga inshaa allah berangsur-angsur jadi lebih baik, karena organic mask ini terbuat dari bahan alami jadi hasilnya juga tidak bisa instan, harus rutin dan konsisten (ga boleh malas).

namo.id Green Tea dengan Bear Brand a.k.a Susu Beruang.
Texture dan Warna
www.anggrainica.com/IG:anggrainicaa12

Warna dan texture dari maskernya menjadi berbeda dengan yang dicampur dengan rose water atau air, menjadi lebih kental dan warnanya terlihat lebih muda dari yang dicampur dengan rose water atau air. Ketika di-apply ke wajah, dan dibilas dengan air juga berbeda, maskernya menjadi gumpalan yang lebih besar.
Tetapi hasil yang didapat setelah menggunakan organic mask dengan campuran Susu Beruang, so far its better dari penggunaan yang menggunakan campuran dengan rose water atau air biasa. Kulit menjadi terlihat lebih cerah, in my opinion penyebabnya karena salah satu kandungan dalam susu beruang yaitu AHA, hasil lain yang didapat kulit juga jauh lebih halus dan lembab.

namo.id Green Tea dengan water.
Texture dan Warna


www.anggrainica.com/IG:@anggrainicaa12

Warna dan texture-nya sama dengan pencampuran dengan air mawar tapi hasil yang didapat berbeda, di kulit gue jauh lebih terlihat hasilnya dengan air mawar daripada dengan campuran air saja.

namo.id-Milk


All organic milk which is perfect for normal to dull skin, it brightens yet even out your skin complexion. Also tighten pores and skin so you can have a healthy look in the end.

Masker ini memang ga sesuai sama tipe kulit gue yang acne prone skin, tapi karena organic mask namo.id yang milk ini mengklaim dapat mengecilkan pori-pori kulit dan meratakan warna kulit wajah jadi gue tertarik untuk mencoba. Warna kulit wajah gue ada yang ga merata dibeberapa tempat, misal di dahi terlihat lebih gelap, juga disekitar area hidung. Jadi terkadang kulit gue terlihat kusam.

namo.id Milk dengan rose water.
Texture dan Warna.

www.anggrainica.com/IG:@anggrainicaa12

Masker ini berbentuk bubuk berwarna krem (tidak putih solid) tetapi dengan aroma yang sangat menyerupai susu putih. Untuk masker namo.id variant milk ini gue hanya menggunakan campuran dengan rose water atau air saja, ga menggunakan campuran Susu Beruang karena basically ini sudah mengandung susu dan kulit wajah gue takutnya terlalu lembab kalau gue campur lagi organic mask yang milk ini dengan Susu Beruang.

Warna dari masker berubah menjadi lebih krem dan kental seperti bubuk susu yang dilarutkan dengan sedikit air. Texture-nya jika dibandingkan dengan green tea mask yang dicampur dengan rose water jauh lebih kental. Warna dan texture dari masker ini dengan pencampuran air atau rose water sama, tidak jauh berbeda.

Hasil yang gue rasakan dari pemakaian masker ini, adalah slow but sure area wajah yang lebih gelap menjadi lebih cerah dan sama dengan area wajah yang lain. Karena masker ini mengandung susu, setelah pemakaian kulit menjadi lebih lembab dan kenyal. Rangkaian masker ini gue pakai untuk tahapan hydrating skin. Jadi selama satu minggu, gue membagi jadwal masker gue menjadi, masker untuk jerawat, exfoliate dan hydrating atau untuk lengkapnya kalian bisa klik di sini.

Dari kedua jenis organic mask namo.id yang sudah gue pakai, yaitu green tea dan milk, keduanya terdapat kandungan gandum untuk melembutkan wajah, madu yang mengandung protein dan vitamin C untuk menutrisi wajah dan mencerahkan wajah, dan almond yang ditujukan sebagai antioxidant.





How to use!
Campurkan 1 tsp/tea spoon (sendok teh) dengan 2-3 air/susu/rose water, aduk sampai tercampur sempurna, gunakan secara merata ke seluruh wajah diamkan selama 15-25 menit. Bilas dengan air hangat.


Packaging and Price.
Masker ini dikemas dalam wadah zip lock, dengan berat 65 gr. Kemasan zip lock ini memudahkan kita untuk penyimpanan setelah dibuka, tidak terkontaminasi dengan bakteri dari udara luar dan tidak mudah tumpah. Setelah dibuka masker ini bertahan selama 3-4 bulan.
Dengan kemasan 65 gr masker ini dapat digunakan untuk 20-25 kali pemakaian, buat gue harganya ga pricey karena sesuai dengan hasil yang didapat. Masker ini dijual dengan harga 50k saja gaesss..




Sooooo!! Itulah honest review dari organic mask namo.id dan rahasia manfaat dari Susu Beruang. Hasil disetiap orang pasti berbeda, gue berharap bagi kalian yang tertarik untuk mencoba organic mask namo.id dan menggunakan Susu Beruang sebagai masker atau campuran masker bisa cocok juga ya.

Selamat mencobaaaaa 😄





reference: https://doktersehat.com/

You Might Also Like

15 Comments

  1. Baru tauuu kalo bear brand bisa digunakan buat campuran masker. Ide yang unik tapi bermanfaat ya mbakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe iya nih mbak, Alhamdulillah hasil-nya juga emang beneran enakeun. Selamat mencoba juga ya mbak Ami, terima kasih sudah mampir baca. Boleh juga share info ini ke teman-temannya :)

      Delete
  2. Ciattt Ciatt Bagussss

    ReplyDelete
  3. Ciattt Ciattt Bagusss

    ReplyDelete
  4. Wah, bakal banyak2 minum susu beruang mulai sekarang! Hahaha makasih infonya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi! Michelle, terima kasih sudah mampir baca. Susu beruang selain diminum juga bisa utk masker atau campuran masker loh, kayak yg udah aku coba dan tulis di artikel ini. Jangan lupa coba pakai utk campuran masker juga ya, hehehe..

      Delete
  5. Saya sebenernya malas pakai masker itu nantinya gak nyaman. Agak gatel gitu muka sebelum keringnya masker.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ka Wilingga, terima kasih sudah mampir baca.
      Rasa gatalnya di pemakaian semua jenis masker atau hanya beberapa aja ka?
      Mungkin ada beberapa kandungan di maskernya yang bikin gatel/alergi di kulit ka Wilingga, saran aku coba diperhatikan lagi kandungan masker yang kira2 bikin gatel/alergi, karena dari yang aku rasain manfaat masker buat kulit itu banyak banget ka. Atau bisa juga pakai masker yang berbentuk sheet mask :)

      Delete
  6. Eh, baru tahu kalo susu beruang bisa dipake untuk maskeran :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ka Dyn, Terima kasih ya sudah mampir baca.
      Iya ka, susu beruang bisa untuk masker atau campuran masker. Selamat mencoba juga ya ;)

      Delete
  7. wah aku juga udah lumayan sering beli masker namo hihi. so far yang efeknya paling bagus di aku yang green tea, varian lain biasa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi ka Dyah, terima kasih sudah mampir baca. Wahh samaan kita, iya emang yang green tea ngaruh juga ke aku, misalnya pas lagi ada jerawat juga lebih cepat kempes. Aku baru coba dua sih yang milk sama green tea, dan dua2nya berefek di aku. Tapi pengen juga nanti nyoba yang lain dan bikin reviewnya, hehehe..

      Delete