DESEMBER

December 17, 2017


Gue lagi stuck di perpustakaan kampus, lagi nahan kesel karna tiba-tiba Hand Phone yang bisa dijadiin modem mendadak/tathering ga ada akses sama sekali, padahal udah di restart dan di kampus yang biasanya ada wifi ini juga ga ada. Gue sama sekali ga bisa buka email atau bahkan searching,
Ditambah lagi jurnal yang gue jadiin referensi dan gue pisahin dilemari paling atas perpustakaan lenyap, ga tau diberesin sama petugas atau emang lagi ada yang pakai. Sia-sia jadinya pas libur kerja dan kuliah kesini. Nyuri-nyuri waktu buat ke perpus atau bahkan bimbingan aja susah, gue sekarang lagi pura-pura buka jurnal referensi (tbh ini jurnal yang ga ada hubungan sama sekali buat skripsi gue) dan malah nulis curhatan ini sambil dengerin lagu ring my bell nya Bae Suzy (pake headset). Biar beberapa orang yang liat gue bolak-balik ke tumpukan buku ga mikir “What the hell she’s doing, so weird and annoyed.” 

Yang bikin gue frustasi adalah waktunya mepet, mau izin ga masuk terus ga enak, apa lagi ada bumbu-bumbu ga enak yang harus didenger. Boleh ga sih ? gue nyerah aja ?
Setiap kalimat itu terlintas dikepala gue, biasanya gue nyaman ada di perpus gini, baca buku biar terus waras. Tapi kali ini serasa diburu waktu yang gue sendiri gatau bisa atau engga nya gue.
Pengen banget rasanya kerja atau ngelakuin hal-hal yang gue suka, nulis misalnya.
Jadi penulis ?
Iya itu impian gue, tapi gue malah stuck dan hopeless gini.
Mungkin suatu saat nanti bakalan gue wujudin, gue harus semangat kan ?
Iya harus !!!
Karena gue punya banyak impian yang harus gue wujudkan dan buat mama gue bangga, bahagia dimasa tuanya.
Gue lagi di mode yang siap meledak, capek, apa yang direncanakan ga berjalan sesuai apa yang seharusnya. Ada salah satu buku yang akan selalu gue inget buat jadi self reminder kalo “Siapa sih yang mengharuskan kita jadi begini begitu biar dibilang sukses ? ga ada kan ?” siapa yang mengharuskan kalo “Menikah itu harus menikah umur segini!” toh tanpa dibilang begitu kita udah bisa mikir.
Ya itu sedikit dari isi bukunya Gita Savitri, yang buat anak-anak atau orang yang sedang beranjak dewasa kayak gue gini bisa berdamai sama diri sendiri dan keadaan apapun itu.
Bedanya ka gita sekarang bisa melalui itu semua, sedangkan gue masih berjuang untuk “berdamai sama diri sendiri”.

Beneran deh sulit, sulit buat setiap makhluk hidup yang punya ego.
Terkadang kita menang ngelawan ego itu, siap tempur apapun rintangannya, tapi kadang kita cuma pengen di kamar, matiin lampu dan udah ga mau diganggu sama siapapun.
Apa lagi tipe introvert kayak gue gini yang masih suka lama bales WA, SMS atau angkat telepon.
Dan gue selalu butuh orang buat diajak diskusi, yang nyaman yang bisa kasih gue saran tanpa harus menghakimi atau membenarkan hal yang gue lakuin atau akan gue lakuin padahal itu salah. Orang yang ga akan bosen denger celotehan gue.
Mungkin karena gue salah satu tipe perempuan aneh, disaat perempuan lain cuma pengen didengerin dan ditemenin saat dia lagi sedih, galau ataupun down. Tapi klo gue itu ga bisa. Gue butuh sesuatu yang lebih konkret, saran yang bener-bener saran. Bukan cuma terlihat peduli padahal abis itu terserah lu mau kedepannya gimana.
Dan gue sendiri berusaha buat jadi orang yang ga akan tiba-tiba hilang saat orang-orang terdekat gue butuh gue disana.
Tulisan ini kayaknya sampai sini aja deh, gue mau pulang dan mau cari perpus yang buka sampai malem di Jakarta (Doakan yaaaa), yang banyak jurnal atau buku buat referensi. Sambil rebahan atau sekedar ngobrol sama mama


Oiya gue berharap dimasa depan nanti gue punya perpus sendiri yang konsepnya udah ada di kepala gue saat ini, hehehe..


                                                                                Jakarta, 17 Desember 2017


With sweet sweat from head to knee.
Di perpustakaan sebuah universitas yang menjadi saksi bisu banyak orang-orang yang sedang berjuang.

You Might Also Like

0 Comments