18:18 Sendirian

September 18, 2018

"Nak, sebelum berangkat les, makan dulu. Jangan lupa minum An*angin. Ati2 di jalan."

Nyokap SMS sebelum gue berangkat. Hari ini gue les bahasa Jerman sendirian dan emang lagi ga enak badan dari minggu lalu, Prisda ga bisa masuk. Doi abis sidang, katanya mau istirahat dulu.
Gue berangkat lebih awal, karena sebelumnya gue memerlukan waktu 1 jam 30 menit buat nyampe ke halte busway Harmoni, bukan ke tempat tujuan terakhir. Kejebak Macet!
Iya, gue salah satu pengguna setia kendaraan umum Busway. Les dimulai jam 7 malam. Gue tadi berangkat jam 4 sore naik ojeg online ke halte busway terdekat dari rumah.

Sepanjang perjalan sampai tempat tujuan, gue memilih untuk berdiri. Karena emang biasanya jarang dapet tempat duduk.
Dan tepat juga sih pilihan gue memutuskan untuk berdiri, ga lama selang ada dua bangku kosong, langsung diisi sama yang lebih berhak. Ibu-ibu paruh baya.

Aslinya, gue suka mual sama hiruk pikuknya Jakarta. Macet, polusi, akses pejalan kaki makin sedikit.
Gue salah satu tipe orang yang suka mabok klo nyium bau-bau asep rokok, knalpot yang berlebih. Gue udah pake masker kemana-mana tapi kadang engap juga.

Sayang seribu sayang, gue ga dapet kelas pagi. Kelasnya full. Di kelas gue yang baru ini, gue baru kenal beberapa orang, habits jelek gue yang belum bisa ilang itu masih ada. Gue masih suka lupa sama orang, inget muka ga inget nama. Inget nama ga inget muka. Makanya sering dikira sombong. Padahal emang ingatan gue untuk beberapa orang emang ga bagus, belum lagi ditambah mata minus, yang kadang-kadang gue suka lupa bawa kacamata. Poor myself.

Mudah-mudah'an seiring berjalannya waktu, gue bisa ngurangin sedikit demi sedikit.

Betewe, gue bosen banget. Gue udah nyampe di tempat les dari jam 6 kurang 10 menit. Tempat les nya masih sepi.


Sekarang jam 6.39 udah lebih rame tapi rame sama orang-orang yang beda les bahasanya sama gue wkwkwk.
Webtoon udah gue baca dari tadi pagi, mendadak kepala gue pening soalnya tadi pagi. Efek ga enak badan.

Oiya gue lagi ikutan kelas menulis, dan dapet tantangan 40 hari menulis. Klo ada yang mau baca bisa cari di label 'apa aja' judulnya "Aku mendongeng I", "Aku mendongeng II".
Boleh juga buat dikomentari, kasih saran yang membangun, gituuuuu~

Udah ya, sampai sini dulu aja.
Gue mau cari kesibukkan yang lain.
Tchüs !!

You Might Also Like

0 Comments