FIRST IMPRESSION OF DUPLAIR PRODUCT FOR SENSITIVE SKIN

December 28, 2018


Haiiiii!! Setelah sekian lama gue ga ngereview skin care, dikesempatan kali ini gue mau ceritain tentang first impression gue tentang suatu product. Sebelumnya gue mau bilang terima kasih ke team Duplair Indonesia karena udah kirim product ini dan gue berkesempatan nyobain secara FREE!

***

Ada yang pernah denger tentang Duplair? Atau bahkan udah ada yang pernah coba? Atauuuu pengen coba tapi  masih galau??

Nah! biar ga galau atau bingung lagi, gue mau kasih sedikit info. Duplair luxury skin care cosmetic itu berasal dari Jepang, hasil perpaduan dari keahlian dan teknologi modern serta menggunakan bahan alami berkualitas tinggi, ceramide (human type ceramide), soluable collagen dan hydrolyze collagen dengan teknologi “Hydrolysis Bio Enzymatic” yang menghasilkan molekul kolagen berkualitas tinggi dan ringan tanpa merubah struktur dan susunan kimiawi kolagen, yang dirancang secara khusus agar mudah melewati pori-pori kulit.

Duplair merupakan product skin care yang sudah lama berdiri dengan outlet yang sudah ribuan di Jepang bahkan telah merambah ke Amerika, Hong Kong, Thailand, Malaysia dan Negara lainnya. Di Indonesia Duplair resmi diluncurkan pada 11 Oktober 2017 di Hotel Gran Mahakam, Jakarta. Kualitas yang terjamin merupakan keunggulan yang membuat Duplair mampu merambah Negara lain dan bersaing dengan product Eropa serta Korea Selatan yang saat ini masih sangat diminati.

Product dari Duplair ini ada banyak pilihan, sesuai dengan jenis kulit kita. Ada yang ditujukan untuk kulit kusam-normal,  normal-berminyak, kulit sensitive dan kulit kering. Karena kulit gue termasuk type sensitive skin jadi kemaren gue dapet Duplair Cleansing Gel yang ditujukan untuk kulit sensitive.




Manfaat dari Duplair Cleansing Gel adalah untuk mengangkat sisa makeup wajah dengan mudah dan lembut terutama dibagian yang sulit seperti mata dan bibir, melarutkan semua kotoran dan debu yang menempel pada wajah secara menyeluruh hanya dengan sekali usap. Dengan formula bebas minyak berbahan dasar air yang mengandung komponen kecantikan yang diperkaya ceramide, kolagen dan sodium hyaluronic dalam bentuk gel yang mudah menyerap dengan cepat dan menambahkan kelembaban kulit. Sangat ideal untuk kulit sensitive.

Gue mau bahas sedikit tentang tiga komponen utama dari Duplair Cleansing Gel.

  • Ceramide
            Berdasarkan penjelasan celebrity esthetician RenΓ©e Rouleau, ceramide adalah lipida lilin alami yang terdapat pada seluruh lapisan epidermis. Ketika berfungsi secara efektif, ceramide melindungi kulit dari polusi, bakteri, dan gangguan lingkungan yang menyerang kulit. Ceramide adalah tipe molekul yang kaya lemak, memberi perlindungan pada kulit dari infeksi dan menjaga kelembapannya dari dalam. Kalau kulit terasa kering, tandanya lipida lilin hilang dari lapisan kulit. “Begitu juga pada penderita eczema dan psoriasis. Jadi skin care yang mengandung ceramide dapat menyembuhkan lapisan kelembapan dan mengembalikan kondisi kulit lebih sehat dengan mengurangi kering, kemerahan, dan iritasi.” Papar Rouleau.

  • Kolagen
            Kolagen adalah protein yang jumlahnya melimpah dalam tubuh, terutama kolagen tipe-1. Kolagen terdapat di berbagai bagian tubuh seperti di dalam otot, tulang, kulit, pembuluh darah, sistem pencernaan, dan urat daging. Kolagen adalah zat yang memberikan kekuatan dan kelenturan pada kulit juga membantu dalam mengganti sel- sel kulit mati. Ketika kolagen berada dalam otot atau urat juga dapat disebut sebagai “lem” alami yang menyatukan tubuh.
            Produksi kolagen dalam tubuh akan semakin menurun seiring bertambahnya usia. Beberapa tanda dari adanya penurunan kolagen ini dapat dilihat dari munculnya keriput, kulit kendur, dan nyeri sendi atau semakin lemahnya tulang rawan.

  • Sodium Hyaluronic
            Hyaluronate sodium atau resitiaid asam hialuronat atau hyaluronan atau hyaluronic adalah suatu zat yang terdapat pada seluruh jaringan tubuh manusia yang berfungsi mengikat air. Kepentingannya tidak boleh dianggap remeh, karena sebagian besar badan kita terdiri dari air. Jadi air adalah sesuatu yang sangat penting untuk kesehatan dan kecantikan.
Fungsi utama dari Sodium Hyaluronic adalah menstabilkan struktur intercellular (di dalam sel) dan membentuk matriks cair untuk mengikat kolagen dan serat elastik. Seiring dengan peningkatan umur, jumlah Sodium Hyaluronic di kulit akan berkurang sekaligus menyebabkan bertambahnya kerutan. Sodium Hyaluronic akan berfungsi untuk membuat kulit lebih lembut dengan mengurangi efek kerutan dan membantu mengenyalkan kulit.


Jadi tiga komponen utama Duplair Cleansing Gel ini sudah memiliki banyak kegunaan yang kulit kita butuhkan, dari membersikan kulit sampai menjaga kelembapan dan elastisitas kulit yang semakin berkurang seiring bertambahnya usia.

Honestly waktu pertama kali gue pake Duplair Cleansing Gel yang gue rasain itu enak banget, formulanya ringan, jadi ketika gue apply ke wajah ga berasa greasy karena cleansing gel yang satu ini memang bebas minyak dan berbahan dasar air, jadi ga memerlukan banyak tenaga untuk menghapus makeup yang waterproof, ada rasa dingin juga ketika dipakai dan yang paling enak itu aromanya. Kayak ada aroma jeruk segar, buat gue bisa jadi moodbooster saat lagi capek dan harus membersihkan wajah jadi sekaligus menghilangkan mager. Hehehe..

Warna dan texture
Duplair Cleansing Gel berwarna putih susu dengan texture agak cair karena berbasis gel sehingga lebih banyak kandungan airnya.


Foto before dan after untuk menghapus makeup waterproof


Hasil setelah menggunakan Duplair Cleansing Gel yang bisa menghapus makeup waterproof dengan mudah.
Cara pemakaiannya juga cukup mudah, gunakan dalam jumlah yang tepat (4-5pump) gel dan ratakan  ke seluruh wajah dan leher. Pijat ringan dengan gerakan memutar lalu bersihkan dengan kapas dan bilas dengan air.


Duplair Cleansing Gel tersedia dalam satu ukuran yaitu 200ml dengan harga 325k, menurut gue itu sebanding dengan yang kita dapatkan karena Duplair Cleansing Gel ini double power moisturizing cleansing gel, tidak menyebabkan kulit kita menjadi kering tapi bisa membersihkan sampai ke pori-pori terdalam dan benar-benar tidak menimbulkan iritasi kulit bahkan di kulit sensitive dan acne prone skin kayak gue. 

Kalian bisa mendapatkan product dari duplair dengan cara membeli secara online di website resmi duplair https://www.duplair.id/products/ dan juga secara offline stores di Tokyo Belle, Ciel Sowal Salon (radio dalam), Lond Tokyo, dan Apotek Century. Jangan lupa juga untuk follow instagram-nya @duplair.id jadi kalian ga ketinggalan info product-product terbaru dari duplair dan tips seputar perawatan kulit.



Selamat mencoba ya ladieesssss!! 😊



You Might Also Like

6 Comments

  1. Wah baru dengar merk ini. Makasih reviewnya. Buat tambahan info skincare.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Ibu Suri, terima kasih sudah mampir baca^^

      Delete
  2. Wah belum pernah denger brand ini sebelumnya. Aku suka bgt sm hyaluronic! Semoga ada kesempatan buat coba :D

    https://chunkyrabbit.blogspot.com/2019/01/what-to-know-about-makeup-expiry-date.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Cassandra, silahkan mencoba yaaa. Dijamin ga nyesel, honestly menurutku ini salah satu cleansing gel yang enak dipakai buat membersihkan make up hehehe..

      Delete
  3. Saya baru tahu ada merk ini. Lumayan bisa jadi referensi buat kulit adik saya yang memang sensitive itu. Thank you for sharing, Kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Maria. Terima kasih sudah mampir baca.
      Memang klo punya sensitive skin type itu harus lebih extra selektif sih ya, tp Duplair ini beneran ga menimbulkan gejala ga cocok atau iritasi di aku, semoga cocok juga untuk adiknya nanti ya 😊

      Delete