#2 My First Little Journey

April 14, 2021

www.anggrainica.com


Tulisan ini masih berkaitan dengan tulisan gue sebelumnya tentang “Kenapa harus anggrainica?” di sana gue sudah bahas sedikit tentang alasan kenapa gue ngeblog.

Okeee sekarang mari kita lanjutkan.. yang gue inget, gue kembali ingin nulis karena nggak bisa gue pungkiri gue butuh pemasukan saat lagi menyelesaikan tugas akhir gue a.k.a skripsi yang sebelumnya blog itu gue gunakan untuk nulis keluh kesah gue selama proses skripsian tersebut atau keseharian gue yang lain.

Dan juga karena gue sudah resign dari tempat kerja karena kondisi kesehatan gue semakin menurun dan masih struggling sampai sekarang. Karena yang tadinya gue punya banyak kegiatan, kayak tiba-tiba harus dipaksa oleh kondisi kesehatan untuk lebih banyak bed rest, kayak sudah menjadi candu kalau banyak kegiatan maka gue akan mudah melupakan hal-hal yang bikin gue sedih, dan karena gue juga senang bisa melakukan banyak hal/kegiatan. 

Beberapa orang mungkin juga melakukan hal yang sama. Memilih sibuk untuk membunuh berbagai perasaan dan pikiran-pikiran negatif.

Waktu itu gue mulai mencari tau gimana cara untuk memulainya, dari search tentang apa itu SEO, Google Analytics, Domain, Theme Blog, Adsense

Semua gue cari tau sendiri dan gue oprek sendiri. 

Setelah semua lengkap, gue memulai untuk menulis review skincare dan acne stories, perjuangan gue sebagai acne fighter agar kondisi kulit berangsur-angsur membaik, yang sebenarnya masih berlangsung sampai saat ini menjadi acne fighter. Gue juga menyelipkan sedikit pengalaman menjadi korban bullying.

Untuk pengalaman pertama ngeblog not bad, gue dapet kerjasama dan dikirimin product untuk di review sesuai dengan jenis kulit dan kondisi kulit gue saat itu, belum lagi terhitung yang berbayar, walaupun belum dalam nominal yang besar seperti para blogger terkemuka, gue mensyukuri apapun itu bentuknya. Pengalaman, proses dan hal-hal yang terjadi selama proses gue bertumbuh itu yang nggak ternilai harganya, yang mungkin nggak akan pernah gue dapet kalau gue nggak memutuskan untuk kembali menulis dan ngeblog.

Hal lain yang gue syukuri, dalam perjalanan gue mencari product skincare yang cocok pun bisa relate sama beberapa orang dan mungkin bisa sedikit membantu mereka, rasanya seperti dapet kebahagiaan tersendiri.

Jadi di blog gue selain isinya berupa review, seringnya berisi random thoughts atau celotehan gue akan beberapa hal, termasuk tentang beberapa buku yang gue baca, fangirling thing juga. 

Nah, sudah segitu aja dulu besok kita sambung lagi ke cerita yang lainnya hehehehe..

Hopefully y'all could be enjoy here! ❤️



Catch me up on:

Instagram: @ayuchitrap_

Twitter: @ayu_chichit

You Might Also Like

0 Comments