#3 HOPE

April 16, 2021

www.anggrainica.com

Apa harapan terbesar gue untuk blog?

Kalau ditanya pertanyaan itu gue takut banget sebenarnya, takut kalau niat awal gue ngeblog jadi melenceng kemana-mana.

Gue cuma berharap gue semakin konsisten untuk nulis di blog gue sendiri, yang bisa bermanfaat untuk orang lain, job juga tapi gue inginnya tetap menjadi diri gue sendiri yang tidak terlalu fokus pada angka-angka, karena kalau gue terfokus pada angka gue pasti akan membuat sesuatu yang sedang viral dan mungkin bikin gue nggak nyaman. No offense ya, gue nggak berniat menyinggung siapapun dan juga tidak untuk menjudge. Setiap orang punya pilihannya masing-masing dan ini pilihan gue.

Belum lagi gue juga takut kalau gue mulai terfokus sama angka-angka itu, ketika pembaca gue sedikit jadi sebab untuk gue nggak mau menulis atau ngeblog lagi atau dengan angka-angka tadi bikin gue jadi mengunderestimate orang lain. You know what I mean, rite??

Sama halnya seperti seseorang yang lebih tua yang tidak mau mendengarkan pendapat jika dikemukakan oleh orang yang berusia lebih muda darinya, bukan dari bagaimana cara berpikirnya atau dari apa yang disampaikannya.

Gue nggak mau hal-hal yang gue sukai dijadikan perlombaan yang bahkan tidak pernah gue setujui. Gue menganut paham, apapun yang kita lakukan dengan niat yang baik pasti akan dibukakan dan diberikan jalannya sendiri.

Jadi kalau diringkas keinginan terbesar gue untuk blog:

-Konsistensi gue dalam menulis

-Bisa semakin berkembang, namun tidak menjadikan angka sebagai set goals

-Menikmati prosesnya

Mungkin segitu saja dulu, gue terbiasa untuk tidak banyak menaruh harap walaupun itu sama diri gue sendiri, just let it flow karena khawatirnya gue jadi kecewa sama diri gue sendiri dan self blamming terus-menerus kalau apa yang gue harapkan nggak sesuai.

Last but not least, gue percaya setiap tulisan itu pasti punya dan akan menemukan pembacanya masing-masing.


Catch me up on:

Instagram: @ayuchitrap_

Twitter: @ayu_chichit


You Might Also Like

0 Comments